rss

Minggu, 17 April 2011

GIGI

Kebersiahan atau menyikat gigi setiap hari dapat menambah 6,4 tahun untuk hidup Anda, menurut Michael Roizen, MD, penulis RealAge. Dalam bukunya, Roizen daftar flossing sebagai salah satu kegiatan sehari-hari yang paling penting - bersama dengan olahraga dan berhenti merokok - yang dapat memperpanjang rentang hidupnya.
perhitungan Roizen mungkin menaikkan alis, tetapi gagasan bahwa kesehatan mulut terhubung ke kesehatan keseluruhan tidak terlalu mengada-ada.

Mulut, setelah semua, adalah bagian integral dari tubuh. "Gigi memiliki suplai darah, dan bahwa suplai darah berasal dari jantung," ujar Richard Price, DMD, penasehat konsumen untuk American Dental Association (ADA).

Para peneliti menduga bahwa bakteri yang menghasilkan plak gigi memasuki aliran darah. Mereka mengatakan bakteri ini ada hubungannya dengan peradangan yang terjadi dengan plak yang menghalangi pembuluh darah dan menyebabkan penyakit jantung.

peneliti lain telah menemukan hubungan antara bakteri oral dan stroke, diabetes, dan kelahiran bayi prematur dan mereka yang memiliki berat badan lahir rendah.

Selain mencegah penyakit, flossing dan menyikat dapat membantu menjaga kulit putih mutiara Anda utuh selama lebih dari sekedar alasan kosmetik. Gigi membantu Anda mengunyah makanan, berbicara dengan benar, dan tersenyum - yang, menurut Price, dapat membantu Anda menjaga martabat Anda

Berikut 10 cara merawat gigi anda secara alami

1. Hindari meminum kopi dan anggur merah. Biasanya kedua minuman itu dapat dengan segera meninggalkan noda di gigi.
2. Konsumsilah sayur karena ternyata sayuran dapat membersihkan gigi secara alami.
3. Perhatikan sikat gigi Anda. Gantilah sikat gigi Anda minimal satu bulan sekali.
4. Buah stroberi ternyata mempunyai efek alami yang dapat memutihkan gigi karena buah tersebut mengandung kadar vitamin C yang tinggi. Rajin-Rajinlah untuk minum jus stroberi dan jangan buang ampasnya. Ambit ampas itu dan gosokkan pada gigi, setelah didiamkan sesaat, berkumurlah. Lakukan dengan teratur agar mendapat hasil yang maksimal.
5. Sikatlah gigi dengan rutin setiap 12 jam sekali merupakan aturan dasar yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan gigi yang putih. Kebiasaan ini dapat melindungi gigi dari plak dan noda yang membandel.
6. Menggosokkan kulit buah lemon pada gigi juga dapat memutihkan gigi Anda. Lakukan dengan teratur agar hasilnya dapat bertahan lama.
7. Hindari merokok. Merokok adalah cara tercepat untuk mengubah warna gigi menjadi kuning.
8. Manfaatkan benang gigi untuk membersihkan seta-seta gigi setidaknya sehari sekali.
9. Gunakan pasta gigi yang mempunyai formula untuk memutihkan gigi sesuai anjuran dokter.
10. Berkonsultasilah kepada dokter gigi langganan minimal satu tahun sekali.

0 komentar:


Posting Komentar

 
Ada kesalahan di dalam gadget ini