rss

Jumat, 14 Oktober 2011

Cara Merawat Rambut

Ada cara alami dan adapula dengan cara kimia. Dengan cara-cara tersebut maka rambut kita akan menjadi sehat dan pertumbuhan rambut akan menjadi lebih cepat. Silahkan simak beberapa tips berikut ini :

1. Hindari keramas setiap hari, hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Karena rambut akan menjadi kering dan rontok. Disebabkan shampo akan menghilangkan minyak alami yang dihasilkan. Padahal inya yang dihasilkan tersebut merupakan bagian penting dalam kesehatan rambut. Jika rambut anda mudah kotor, sebaiknya gunakan kondisioner untuk menjaga kebersihan rambut (kecuali anda bekerja diluar ruangan). Rambut anda tidak kotor-kotor amat sehingga harus dikeramas setiap hari. Sedikit kondisioner cukup untuk mengusir kotoran dan melembutkan rambut.

2. Hindari pemakaian aksesoris pada rambut. Karena pada setiap pemakaian aksesori biasanya malah membuat rambut rontok dan apalagi rambut tersebut hasil dari salon, maka akan banyak dampak bagi rambut tersebut.

3. minimalkan penggunaan produk penata rambut. Seperti gel, volumizer, serum, hairspray, dan sebagainya. Terlalu sering menggunakan produk tersebut akan membuat rambut menggumpal sehingga Anda butuh shampo lagi untuk membersihkannya. Gumpalan bahan tersebut juga akan menambah kotor pada rambut Anda.

4. Hindari terkena sinar matahari secara langsung, karena hal tersebut akan merusak dan mengeringkan rambut. Lebih baik gunakan penutup kepala agar rambut selalu terjaga dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.

5. Kurangi penggunaan alat panas. Boleh-boleh saja memakainya, namun coba untuk tidak melakukannya terlalu lama agar rambut tidak terkena panas terlalu lama. seperti blow dryers, pengikal rambut, atau setrika rambut.

6. Jika rambut anda rusak atau bercabang segeralah rapikan rambut tersebut. Walaupun harus memangkasnya, tapi ini merupakan bagian langkah awal.

Vitamin yang di butuhkan rambut
Vitamin A
Rambut membutuhan vitamin A untuk produksi sebum. Tanpa sebum rambut Anda akan terasa kering, dan menyebabkan kerontokan dan kusut pada rambut. Untuk itu konsumsilah vitamin A yang banyak terkandung dalam buah dan sayur seperti mangga, wortel, jeruk kentang. Semakin Anda banyak mengkonsumsi vitamin A dari asupan makanan, akan membuat rambut tampak sehat serseri
Vitamin B
Vitamin B juga penting bagi yang menginginkan rambut sehat. Semua vitamin B membantu hemoglobin pada kulit kepala mendapatkan oksigen yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut sehat. Khusus untuk pertumbuhan rambut, Anda hasru fokus pada vitamin B-6 dan Asam Folic. Vitamin B-6 sering ditemukan dalam makanan yang kaya protein yaitu kentang, sereal, pisang, kacang-kacangan, daging sapi. Asam Folic bisa ditemukan pada asparagus
Vitamin E
Vitamin E membantu memperlancar sirkulasi darah ke kepala dengan meningkatkan penyerapan oksigen.Vitamin E bisa didapat dari sereal, almond, Minyak Jagung, Minyak Kedelai, dan lobak.
Vitamin C
Vitamin C bertanggung jawab untuk pengembangan kolagen yang diperlukan untuk rambut kuat.Vitamin C dapat ditemukan di Kiwi buah, jambu biji, dan jeruk.

Sumber : http://www.kabarinews.com/article.cfm?articleID=32686
http://tipsku.info/tips-agar-rambut-cepat-panjang/

0 komentar:


Posting Komentar

 
Ada kesalahan di dalam gadget ini