rss

Minggu, 17 Oktober 2010

tugas softskill Sistem Informasi Akuntansi 2

Soal Kasus 1.

1. Pembagian tugas secara efektif terkadang tidak layak secara ekonomis pada bisnis kecil. Berikan pendapat mengenai pernyataan tersebut.

Opini ;

Pada dasarnya pembagian tuga secara efektif itu sangant bagus, tetapi tidak untuk usaha dalam jumlah kecil karena apabila kita menggunakkan metode pembagian tugas secara efektif terhadap usaha kecil akan berdampak pada pendapatan laba bersih dari usaha tersebut, sedang kan bisnis yang kita kelolah bisnis dalam skala kecil yang tidak membutuhkan tenaga kerja yang terlalu banyak.

Soal Kasus 2.

2. Ketika anda kebioskop, anda membeli tiket yang sudah diberi nomor dari loket atau kasir tiket tersebut. Kemudian diberikan keorang lain dipintu masuk bioskop. Ketidakberaturan jenis apa yang ingin dihindari oleh bioskop? Pengendalian apa yang digunakan untuk menghindari ketidakberaturan tersebut? Resiko dan pajanan apa yang dapat anda identifikasi.

Opini:

Saat kita datang ke bioskop untuk membeli tiket, kita akan diberi pilihan untuk duduk dimana nantinya, hal ini ditujukan agar setelah kita memasuki ruangan pertunjukan tidak akan ada masalah yang akan muncul seperti mengambil tempat duduk seenaknya atau berpindah pindah tempat duduk, dengan kata lain setelah kita membeli tiket yang sudah terterah nomor kursi kita tidak perlu takut kalau nantinya tidak kebagian tempat duduk didalam ruang bioskop dan rasa tenang akan tercipta.

Bisa kita bayangkan kalau tidak ada nomor kursi maka akan terjadi kekacauwan saat memilih tempat duduk dan berakibat ketidak puasan konsumen terhadap bioskop itu yang berdampak konsumen enggan untuk datang kembali.

Minggu, 10 Oktober 2010

tugas softskill Sistem Informasi Akuntansi



tugas softskill Sistem Informasi Akuntansi




Sabtu, 09 Oktober 2010

Lirik Lagu D’Masiv – Apa Salahku

apa salahku kau buat begini
kau tarik ulur hatiku hingga
sakit yang kurasa
*courtesy of LirikLaguIndonesia.net
apa memang ini yang kamu inginkan
tak ada sedikit pun niat tuk
serius padaku

* katakan yang sebenarnya
jangan mau tak mau
seperti ini

reff:
akhirnya kini aku mengerti
apa yang ada di pikiranmu selama ini
kau hanya ingin memainkan perasaanku
tak ada hati, tak ada cinta

apa memang ini yang kamu inginkan
tak ada sedikit pun niat tuk
serius kepadaku

repeat *
repeat reff [3x]

apa salahku